Radioterapi Untuk Mencoba Menyembuhkan Kanker Prostat

Radioterapi menggunakan gelombang energi yang tinggi untuk mengobati kanker. Jika kanker Anda belum menyebar ke luar kelenjar prostat Anda dapat memilih radioterapi untuk mencoba untuk menyembuhkannya. Ini disebut radioterapi radikal. Jenis pengobatan melibatkan pemberian dosis tinggi radiasi pada kelenjar prostat. 

Radioterapi radikal dapat menyembuhkan Anda jika kanker Anda ditemukan sangat awal. Pada kanker prostat lokal, radioterapi menghilangkan kanker  sekitar 2 dari 3 laki-laki (lebih dari 60%). Jika kanker telah mulai menyebar di luar kelenjar prostat radioterapi radikal tidak dianjurkan  karena tingkat keberhasilan nya rendah.
Radioterapi Untuk Mencoba Menyembuhkan Kanker Prostat
Radioterapi

Radioterapi Berdasarkan Tipenya

Ada dua cara pemberian  radioterapi untuk mencoba  menyembuhkan kanker prostat,yaitu :

  1. Radioterapi Eksternal Balok
  2. Radioterapi Internal (Brachytherapy)

Radioterapi Eksternal Balok ?


Bagaimana radioterapi eksternal untuk kanker prostat bekerja Pengobatan radioterapi eksternal menggunakan dosis tinggi radiasi hanya untuk daerah kelenjar prostat. Anda dapat menggunakan pengobatan ini jika kanker prostat Anda adalah antara T1 dan T3 .

Ini berarti bahwa kanker dapat menyebar melalui penutup dari kelenjar prostat (kapsul). Tetapi tidak menyebar lebih jauh. Jika telah menyebar lebih lanjut, pengobatan ini tidak mungkin berhasil.

Pengobatan radioterapi eksternal dapat diberikan dengan cara yang berbeda, tetapi biasanya diberikan:Pada 30 sampai online casino 35 dosis pengobatan yang disebut fraksi Sekali sehari, selama 5 hari setiap minggu (dari Senin sampai Jumat) Selama sekitar 6 sampai 7 minggu

Dokter Anda akan memastikan seluruh kelenjar prostat Anda telah diradioterapi di wilayah 1 sampai2 cm di sekitarnya. Hal ini untuk memastikan bahwa sel-sel kanker telah diterapi. Sel-sel ini disebut penyebaran mikroskopis. Mereka terlalu kecil untuk dilihat pada scan, tetapi jika mereka tidak diobati kanker prostat lebih mungkin untuk kambuh.

Radioterapi Internal (Brachytherapy) ?


Ada dua jenis brachytherapy – benih implantasi (laju dosis rendah) dan laju dosis tinggi. Kedua jenis mengobati kanker prostat dengan radiasi dari dalam kelenjar prostat. Tetapi ada perbedaan dalam cara perawatan.

Beberapa pria lebih memilih untuk memiliki brachytherapy bukan radioterapi eksternal karena dengan brachytherapy mereka hanya perlu pergi ke rumah sakit sekali atau dua kali.

Benih brachytherapy implantasi

Implantasi seed berarti bahwa radioterapi menempatkan antara 80 sampai 120 biji radioaktif yang sangat kecil ke kelenjar prostat Anda. Hal ini juga kadang-kadang disebut terapi implan, implan brakiterapi, pembedahan lubang jarum, atau tingkat brachytherapy dosis rendah. Benih tinggal di prostat dan mereka melepaskan radiasi perlahan-lahan selama beberapa bulan. Seiring waktu  prostat menerima dosis tinggi radiasi. Radiasi  tidak menyebar dalam tubuh. Jadi, jaringan sehat di sekitar kelenjar prostat menerima dosis yang jauh lebih kecil dari prostat itu sendiri. Setelah beberapa bulan radiasi akan hilang.

Dosis tingkat tinggi brachytherapy

Dengan laju dosis pengobatan yang tinggi brachytherapy, Anda diradioterapi dengan menempatkan tabung tipis ke bagian belakang Anda (rektum) saat Anda berada di bawah anestesi. Tabung tipis mengandung bahan radioaktif yang memberikan dosis radioterapi pada kelenjar prostat. Ketika dosis yang benar tercapai dokter menghilangkan tabung radioaktif. Sehingga hanya tinggal radiasi yang tersisa di prostat Anda.

0 Response to "Radioterapi Untuk Mencoba Menyembuhkan Kanker Prostat"

Posting Komentar